Berpartisipasi di hari bumi Tasikoki

Penyelenggaraan Hari BuMI (Beraksi untuk Melestarikan Indonesia) tahun 2013 di Sulawesi Utara meriah. Sedikitnya 20 lembaga lokal berkolaborasi untuk terlibat aktif pada Sabtu-Minggu, 20-21 April 2013 di perhelatan tersebut.

Hari BuMI 2013 merupakan sebuah acara yang diselenggarakan bersama oleh beragam komunitas dan organisasi yang bertujuan saling berbagi ide dan inspirasi dalam aksinya masing-masing untuk ikut melestarikan Indonesia. Melalui acara ini diupayakan agar masyarakat umum sebagai pengunjung dapat merasakan dan mengalami langsung sebuah kegiatan menghibur serta edukatif yang dikemas dengan cara yang ramah lingkungan, murah dan meriah.

Beragam potensi dari tiap komunitas ditunjukan dalam acara ini, bukan dengan tujuan untuk saling menonjolkan diri, namun dengan semangat berbagi dan beraksi demi kelestarian Indonesia.

Sekitar 20 komunitas yang berkolaborasi dalam penyelenggaraan Hari BuMI 2013 ini, antara lain: Celebio, Celebes Wild, Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia, Jaringan Radio Komunitas Manado, Kaskus Regional Manado, Kawanua Blogger, Komunitas Peduli Laut Manado, Macaca Nigra Project, Manado Willdlife Photographer, Manggala Agni, MPA Areca Vestiaria Unsrat, Pendidikan Konservasi Tangkoko, Private Course Class Bitung, Pusat Penyelamatan Satwa Tasikoki, Saka Wanabakti Manado, Selamatkan Yaki, The Tuturuga, Tunas Hijau Airmadidi, dan Yayasan Masarang.

Selain berkenalan dengan berbagai komunitas diatas, pengunjung juga ikut menikmati pertunjukan Treatikal Musik, Panggung Boneka dan Pemutaran Film Lingkungan. Kegiatan ini juga diisi sessi Seminar International “Environmental Issues”, Diskusi Pemanfaatan Sumber Energi Terbarukan, dan Diskusi Selamatkan Yaki (monyet hitam Sulawesi). 

Leave a Reply