Masih adakah yang tertarik dengan cerita sejarah di Museum Linggarjati ini? Semoga saja masih banyak yaJ Saya mengunjungi museum ini dalam sebuah gelaran acara outbound bersama kawan-kawan Kantor PPMN Jakarta pada 27 September 2018.

Kegiatan outbond diwarnai dengan game-game seru yang di pandu oleh teman-teman pengelola dimuseum itu, memanfaatkan kawasan halaman museum yang luas. Pohon-pohon besar yang rindang menutup terik matahari di siang hari, saat kami memainkan satu demi satu permainan antar kelompok yang menghibur itu.

Museum Perundingan Linggarjati adalah bangunan bersejarah saksi perjuangan diplomatik Indonesia. Lokasinya berada di Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Ketika permainan outbond selesai, saya sempatkan diri masuk kedalam bangunan bersejarah tersebut. Di pandu pengelola, saya memasuki satu peratu ruangan yang menjadi sejarah perjuangan bangsa ini.

Linggajati adalah sebuah desa dibawah kaki gunung Ceremai, tiba-tiba menjadi terkenal ketika menjadi tempat perundingan antara Indonesia dan Belanda pada tahun 1946.

Berikut foto-fotonya:

Leave a Reply