Wabah Covid-19 yang melanda dunia membuat banyak orang merasa was-was. Tak terkecuali masyarakat di kampung saya desa Tatelu Rondor, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Saat ini banyak yang membutuhkan masker sebagai alat perlindungan diri dari penularan virus Corona. Sejatinya ada banyak jenis masker yang beredar di pasaran, harganya bervariasi mulai dari Rp5ribu sampai Rp250ribu.

Selain mahal, masker juga sudah mulai langka. Bahkan mulai banyak orang memulai bisnis menjual masker dengan harga mahal. Hal itu wajar mengingat persediaan masker yang kurang. Jika kita memahami sepenuhnya, jenis masker kain bisa dibuat sendiri di rumah bagi yang memiliki mesin jahit, cara pembuatanya banyak beredar di media sosial dan website, kita tinggal search di mesin pencari google.

Masker kain homemade

Nah, karena masih banyak warga yang belum kebagian masker, saya coba menyumbangkan masker yang dibuat industri rumahan atau biasa disebut Homemade atau Handmade. Masker ini adalah masker kain yang dibuat dan dikemas dengan tetap memperhatikan kebersihan tingkat tinggi. Sekali lagi, jenis masker yang akan saya bagikan adalah terbuat dari kain pilihan yang lembut untuk menangkal debu, asap dan bau tak sedap. Untuk penggunaan luar ruang yang lama disarankan melapisi masker ini dengan tisu wajah atau filter.

Buat yang berkeinginan memiliki masker ini syaratnya mudah, pastikan Anda tinggal di desa Tatelu Rondor, khususnya di Jaga 3. Lebih khusus lagi bagi Anda yang memang benar-benar tidak memiliki masker dan sangat membutuhkan untuk keperluan orang tua atau pekerjaan. Masker tersedia sangat terbatas hanya tersisa 100 lembar. Buat yang mampu membeli di harapkan jangan mendaftar diri disini ya 🙂

Dapatkan maskernya dengan mengisi kolom komentar dibawah, satu akun akan mendapat satu lembar masker gratis. Pengumuman orang yang beruntung akan disampaikan pada hari Selasa, 14 April 2020 di blog ini. Yang tercepat yang akan dapat. Jangan lupa #Like, #Comment dan bagikan postingan ini.

Tetap jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker jika keluar rumah, dan hindari kerumunan orang banyak. Terapkan Physical Distancing ya. Terima kasih.

Leave a Reply